Pelayanan Terpadu Di Bidang Perijinan Dapat Mendorong Meningkatkan Investasi di Daerah

M. Amir HT(1*),

(1) Balitbang Provinsi Jawa Timur
(*) Corresponding Author

Abstract


Berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan kualitas pelayanan public telah digunakan oleh para peneliti dalam pembahasan kajiannya, sebagaimana hasil kajian pada Pascasarjana Universitas Padjadjaran Bandung terhadap tesis dan disertasi yang berkaitan dengan dengan tema “kualitas pelayanan public,” baik kajian yang dilakukan secara kuantitatif maupun kualitatif, oleh Rozaman Gea (2004) dengan judul tesis, “Pengaruh Motivasi Kerja Aparat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik.” Hasil penelitian menunjukkan bahwa “motivasi kerja aparat memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan public” pada Dinas Pendapatan Kabupaten Nias, (sumber : Depdagri 2006, 29-30). Diperoleh berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan public.


Full Text:

PDF

References


Achnad Nurmandi, 2010. Manajemen Pelayanan Publik, Yogyakarta, PT. sinergi Visi Uatama, 2010.

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Propinsi Jawa Timur, 2009. Buku Himpunan Pedoman Pelaksanaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Jawa Timur. Secretariat pemprov jatim 2009.

Direktorat Jenderal Pemerintah Umum Departemen Dalam Negeri. Seri Manajemen Kontrak Pelayanan Publik bagi Pemerintah Daerah, Januari 2009.




DOI: https://doi.org/10.32781/cakrawala.v8i1.216

Article Metrics

Abstract view : 145 times
PDF - 41 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 CAKRAWALA



Cakrawala (Jurnal Litbang Kebijakan) Indexed and Journal List Title by:

 

Creative Commons License

Copyright @ 2006, Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur