Efektivitas Iklan Good Day Coffe Versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’ Pada Media Televisi Dengan Menggunakan Epic Model

Erlis Budiarti(1*), Ayuhaeni Achsani(2), Dewi Purnima(3), Fahrur Rosyid(4),

(1) Universitas Brawijaya Malang
(2) Universitas Brawijaya Malang
(3) Universitas Brawijaya Malang
(4) Universitas Brawijaya Malang
(*) Corresponding Author

Abstract


Sebagai satu produk minuman, Good Day Coffe dinilai cukup berhasil dalam pemasaran. Iklan Good Day Coffe juga sering muncul pada televisi terutama pada jam tayang program televise unggulan, salah satunya adalah Iklan Good day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’. Keefektifan iklan tersebut dapat dinilai dengan menggunakan EPIC model yng mencakup empat dimensi, yaitu Emphaty, persuasion, Impact, dan Communication. Tujuan penelitian adalah mengetahui kefektifan iklan Good Day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’. Jenis penelitian ini adalah deskriptif survey kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan pendapat Maholtra. Hasil penelitian yang didapat iklan Good Day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’ dinilai efektif, yang dilihat dari iklan Good Day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’ dianggap bagus, menarik, kreatif, disukai oleh konsumen, meningkatkan karakter, mudah diingat, dan menggambarkan pesan Good Day Coffe secara umum.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi VI. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Bram, Yudi Farola. 2005. Analisis Efektivitas Iklan sebagai Salah Satu Strategi Pemasaran Perusahaan Percetakan dan Penerbitan PT Rambang dengan Menggunakan Metode EPIC Model. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya. 3 (6); 1-23.

Bungin, Burhan. 2009. Metodologi Penelitian Kuantitatif.: Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik serta Ilmu-Ilmu Sosial lainnya. Jakarta: Kencana.




DOI: https://doi.org/10.32781/cakrawala.v8i1.223

Article Metrics

Abstract view : 1859 times
PDF - 189 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 CAKRAWALA



Cakrawala (Jurnal Litbang Kebijakan) Indexed and Journal List Title by:

 

Creative Commons License

Copyright @ 2006, Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jawa Timur